MTsN 2 Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Siswa Kelas VIII

MTsN 2 Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Siswa Kelas VIII

Bandar Lampung, MTsN 2 (Inmas). Kamis, 21 Oktober 2021 MTsN 2 Bandar Lampung kembali mengadakan vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan khusus kelas VIII. Pada pelaksanaan vaksin kedua ini dihadiri sejumlah 358 siswa. Untuk persyaratan vaksin kedua ini siswa diwajibkan membawa fotocopy kartu keluarga, kartu vaksinasi pertama serta melampirkan No. Hp yang aktif untuk memudahkan informasi selanjutnya. Pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu syarat untuk pembelajaran tatap muka terbatas.
Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini dimulai pada pukul 08.00 s.d 12.00 WIB yang bertempat di Aula MTsN 2 Bandar Lampung. Sarana dan prasarana telah disiapkan dengan baik, mulai dari kedatangan siswa masuk area madrasah, mengambil nomor antrian vaksinasi, tempat menunggu yang telah disiapkan dengan baik dan rapih, tempat pelayanan cek kondisi kesehatan (screening awal) dan tempat penyuntikan vaksin juga telah disiapkan dengan baik dan nyaman. selain itu tempat menunggu setelah vaksinasi pun telah disiapkan dengan baik. Petugas medis yang bertugas pada kegiatan vaksinasi berasal dari Puskesmas Korpri yang beranggotakan 15 personil yang terdiri dari beberapa bagian, yaitu:
2 orang bertugas pada bagian pendaftaran,
3 orang bertugas pada bagian pengecekan tensi,
2 orang bertugas pada bagian konsultasi medis,
4 orang bertugas pada bagian vaksinasi,
4 orang bertugas pada bagian membuat kartu vaksin dan dibantu oleh Hary Rachmawaty selaku Petugas medis UKS dan Asnah Yusfit selaku Pembina UKS bersama beberapa anggota Kader Kesehatan Remaja (KKR) yang membantu mendata absen siswa yang sudah melakukan vaksinasi. Nasron selaku Kamad memantau secara langsung jalannya vaksinasi. Dia juga menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas keikutsertaan siswa/i kelas VIII pada pelaksanaan vaksinasi ini tuturnya. (Humas/LC)


21/10/2021 15:50, Dilihat 1772 kali